Hosted by Photobucket.com

Monday, October 24, 2005

dedicated to gossipers

gosip baru: atm condoms bakal masuk kampus-kampus. Hmm... Hmmm. Well, uhm... Yeah, I guess... yaah. Siapa tau kehadiran atm condoms ini malah menciptakan kesadaran seksual baru di kalangan mahasiswa, like... safe sex??

gosip lama tapi baru: ada ketua jurusan yang memecat salah satu dosen senior + qualified dengan alasan yang kurang masuk akal, seperti karena dosen yang bersangkutan lebih sering berada di jakarta daripada duduk tenang dan memprioritaskan kehidupan pendidikan di jogja, dan sering menulis di surat kabar dengan mencantumkan keterangan "dosen Universitas Gadjah Mada", padahal ketika usulan untuk memecat dosen yang bersangkutan (yang notabene datangnya dari diri sang kajur sendiri) dirapatkan bersama warga jurusan, lebih dari separuh dosen protes dan walk out. Bahkan salah satu dosen muda mengancam akan turut keluar jika dosen yang bersangkutan benar-benar dipecat. (Eh, menurut kamu masuk akal nggak sih, alasan-alasan kaya' gitu?)

gosip lama tapi baru lainnya: ada ketua jurusan yang kalo ngajar di kelas kelihatannya ramah dan berwibawa, tapi ternyata kehilangan jati dirinya di jurusan, nggak punya bala dan dimusuhin dosen lain, bahkan bikin ruang jurusan sepi karena para dosen yang sebel sama dia memilih untuk singgah di kantor D3. Agak bikin heran, karena mekanisme pemilihan ketua jurusan seharusnya menghasilkan pihak yang jadi penengah semua pihak dan bisa mengakomodir kepentingan warga jurusan. Tapi yang ini kok malah sebaliknya??

gosip lama: Woah! Ketua Jurusan itu ternyata pernah masuk dalam novel Sihir Cinta!!!