Hosted by Photobucket.com

Saturday, September 17, 2005

Catatan dari launching Test Pack, Teh Ninit Yunita

Potluck café, Teuku Umar 9 Bandung, 17 September 15°° to 18°° pm


Test Pack
Yunita, Ninit
GagasMedia, September 2005
xiv + 230 hal HVS

...akhirnya aku ke Bandung lagi...
Yup, setelah acara ngobrol bareng di Grand Opening Toko buku QB Bandung waktu itu, baru kemarin aku ke Bandung lagi. Kebetulan banget, pas di hari teh Ninit Yunita meluncurkan novel keduanya: Test Pack. Sore itu aku senang sekali. Bisa ketemu teh Nits ‘n mas Adhit – juga banyak penulis dan calon penulis GagasMedia lainnya macam mb’Fira Basuki, Andy Eriawan, Danni Junus dsb, bisa singgah di Potluck yang asyik abis tempatnya, dan bisa beli Test Pack harga diskon dong.... J
Laporan pandangan mata: acaranya rame banget, Potluck penuh, dan teh Nits signing bukunya sampe kuranglebih 45min lamanya. Bukan kurang kerjaan ngemenitin, tapi soalnya aku berdiri di dekat teh Nits, menunggu antrian abis ‘n sengaja pengen di-sign belakangan supaya bisa ngobrol dengan teh Nits, tapi – sialnya – antrian gak abis-abis, sampai di satu titik aku memutuskan untuk menghentikan penantian yang agak-agak bodoh itu dan ‘menyela’. J Sounds penuh perjuangan gak sih?
Aku nggak terlalu sering datang ke launching buku, tapi jujur aja, baru kali itu aku ngeliat orang segitu banyak beli buku di acara launching. Konon, di acara launching buku orang jarang beli – itu kata temen-temen GagasMedia Jogja, dan itu pula yang terjadi di launching Sihir Cinta. Logikanya, kalau di acara launching aja bukunya laku, gimana di toko buku?? Hmm... Mungkin teh Nits ‘n mas Adhit memang ditakdirkan untuk jadi penulis best-seller. Dan aku harus belajar banyak pada mereka.
Anyway, acaranya sendiri boleh dibilang seru, karena moderatornya mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang oke dan melibatkan audiens selain pembicara: mb’Fira Basuki, Salman Aristo ‘n mas Rudy Gunawan. Di samping itu, banyak temen-temen blogger, multiply ‘n milis PSTC yang dateng juga. Pokoknya, launching Test Pack tob banged dah!

Hmm...
Sekarang aku lagi mau baca Test Pack, selain Student Hijo, novel mas Marco Kartodikromo – tempo doeloe banget tapi lutju loh! – dan Ihh...Rata! – draft novelnya Ririn (hehe, boleh dong bocor2in, Rin...). Can’t wait to add my personal notes ‘bout these novels!

Proficiat, teh Ninit... proficiat jg mas Adhit yang lagi sibuk syut Jomblo...