Hosted by Photobucket.com

Friday, September 09, 2005

back to campus! >> classic

back to campus.
sounds cliche, huh? ya sih, buat sebagian besar orang, terutama yang masih rajin kuliah, kalimat itu kedengaran klise 'n nggak ngaruh banget. tapi buat aku yang beberapa hari ini jadi rajin ke kampus karena ngurusin pemutaran film dalam rangka setahun meninggalnya Munir, yang berarti harus bergaul dengan muka-muka imut angkatan 2003-an - gila, gap-nya aja lima tahun! - kalimat itu terasa 'lebih dalem' dibanding biasanya.

back to campus. *keluh* tiba-tiba aku merasa tenggelam dalam laut perasaan purba. keriuhan plasa sospol, anakanak nongkrong di bawah pohon kepel - tempat mangkal anakanak jurusan komunikasi yang bahkan dipakai untuk diskusi sama dosen - malamalam berdenging di gedung besar BPA sospol...
tibatiba, ketika pada suatu jam aku keluar dari riungan kegiatan dan meluncur di jalanan ramai, rasa klasik yang ntah itu ada begitu saja. rasanya benarbenar ntah. aneh, tapi nyaman dan hangat. kombinasi yang juga jadi terasa aneh untukku, karena aku terbiasa tak punya perasaan nyaman-damai-terkendali di kampusku sendiri - dulu aku merasa lebih nyaman berada di gelanggang mahasiswa ketimbang di fakultas.

back then,
tanpa sadar aku mengeja angka; sudah berapa lama aku pergi dan melupakan kampus? dua, tiga... empat tahun? yup. empat tahun. [terakhir kuliah beneran tuh tahun 2001]
mungkin memang ini saatnya. mungkin kegiatan ini is meant to me, untuk bikin aku go back to campus. mungkin ini waktunya memanjakan perasaan ntah yang aneh tadi; bergaul dengan anak2 angkatan 2003, sometimes ngecengin bronis, bcanda-bcanda a la remaja umur 20 tahun dan nongkrongningkring di bawah pohon kepel...yup. mungkin ini saatnya.

well, anyway... sebuah berita gembira merambat lewat kabel telepon pagi ini. proposal skripsiku bisa dikonsultasikan ke mas Wawan - salah satu dosen cybermedia. itu berarti 80% menuju cap 'disetujui', dan satu langkah lagi menuju keberhasilan.
at least, larilari dan sport jantung dan nangis-darah lantaran stress dan nggak-tidur sampe jam tiga pagi dan nggak-bisa-bobo-tenang-karena-beban-psikologis kemarin membuahkan hasil. just...give me a chance to shout the world: I CAN!

-- doanya, yah. thx a bunch.