Hosted by Photobucket.com

Thursday, August 11, 2005

ancaman kematian

salah satu cobaan yang cukup dilematis, antara mau diketawain atau dianggap perlu diwaspadai, jatuh dari langit hari rabu kemarin. kronologisnya begini:

6.00
bangun, ucek-ucek, ngulet dikit, tersenyum (kata bijak dari seseorang yang dicintai: mulailah hari ini dengan tersenyum), ambil air wudlu (telat banget tapi cuek) trus sholat shubuh. Lalu hari rabu, 10 Agustus itu diawali dengan sempurna.

6.24
mencuci baju-baju yang sudah direndam sejak tengah malam tadi. Emang bener kata si doi, ya... Memulai hari dengan tersenyum bikin semua terasa penuh semangat. Penuh semangat, sambil berharap mudah-mudahan mencuci adalah sebentuk olahraga tangan, meski belum jelas benar manfaatnya selain sebagai hiburan supaya tetap semangat mencuci.

7.36
ngecek ponsel-ponsel yang bergeletakan di dalam kamar, razia sms. mungkinkah ada sms penting, atau sms 'penting'....

7.40
bengong melototin ponsel dengan wajah mengerut tak percaya. Gile beneeerr, hari gini ada yang ngancam dengan berbuat seolah-olah tahu masa depan?? Apa maksudnya, nih??

"sesungguhnya Allah telah mendekatkan malaikat Izrail kepadamu. blah blah blah... yadaa yadaa yadaa... aku mengasihimu."

?????????? Huahuahuahahahaheuheuhiahaohoahahahahahaaaa......

Selanjutnya, setelah mengalami beberapa saat masa-masa dilematis, aku memutuskan untuk menertawakannya. Tentu saja sambil terheran-heran, kok ada ya orang kurang kerjaan macam itu?

maksudnya, bukan takabbur ato apa, tapi masalah 'mati' kan masalah Yang Di Atas. Kalaupun detik setelah ini, aku atau siapa pun ditakdirkan untuk 'dibebastugaskan' dari dunia, toh bukan urusan dia banget. Apa dia lantas merasa mulia karena telah 'mengasihiku' dan memberi 'peringatan' terlebih dulu kepadaku, supaya aku bisa bersiap-siap? Uhm....agak absurd memang, ketika berusaha menerka tujuan si pengirim sms itu.

absurd!
-yeah, like the sender, like the sent. sama absurdnya!

ps: tapi at least aku bisa ngebayangin kurang-lebih gimana perasaan Ayu Utami dan Dewi Lestari pas dapet surat dari INSTUPA, xixixixi...