Hosted by Photobucket.com

Monday, June 27, 2005

Legenda Komodo di pulau Komodo

Image hosted by Photobucket.com

Dari Good Morning hari ini: Konon, orang-orang pulau Komodo di Timur Indonesia percaya, kalau dulu Komodo adalah bagian dari nenek moyang mereka (mudah-mudahan, aku nggak salah berpersepsi, yah..). Mereka percaya kalo asal-usul komodo tuh dari manusia. Jadi, dulu banget, ada manusia yang melahirkan anak kembar. Tapi pasangan kembar itu berbeda spesies. Satu manusia, satu komodo. Sayangnya, orangtua mereka kemudian membedakan perlakuan terhadap dua anak kembar itu, alias lebih sayang dan perhatian sama anak yang wujudnya manusia. Akhirnya, karena sedih, sang komodo pergi dari rumah, masuk hutan, dan menetap di sana sampai beranak pinak.

Lihat All 'bout Komodo


Image hosted by Photobucket.com


Warga pulau Komodo biasa hidup berdampingan dengan Komodo. Dan kini, sebagai wujud penghargaan mereka kepada komodo, yang notabene masih sodaraan dengan nenek moyang mereka, warga pulau komodo membuat patung-patung komodo mini.

well,
mungkin nggak ya, suatu saat legenda itu berbalik? Tiba-tiba, ada manusia yang ditakdirkan untuk kawin dengan komodo, untuk mengubah takdir hewan yang dianggap masih keturunan dinosaurus alias kadal ter-guede itu?

......