Hosted by Photobucket.com

Friday, March 04, 2005

Start from today...

Nggak ada janji-janji palsu lagi, deh. Mulai hari ini, Sihir Cinta sudah bisa didapatkan di toko-toko buku 'kesayangan'-mu. :)
An Impressive Piece of Work: dari blog Adhitya Mulya
"Siap-siap untuk tersihir dengan pesona cerita cinta Miranda ini. Menurut penglihatan bola kristal saya, cerita ini punya daya tarik yang tinggi. Lancar, imajinatif dan renyah. Saya ramalkan Miranda memiliki masa depan penulisan yang cerah dan orang-orang akan 'jatuh cinta' padanya."
Fira Basuki


"Mia tidak menjual mimpi. Alur dia tulis dengan ringan membawa pembaca dari halaman ke halaman dengan kilatan ramalan sang tokoh utama. Mia juga berhasil meng-capture dengan akurat gaya hidup mahasiswa kota Jogjakarta dari sisi yang tidak glamor."
Adhitya Mulya


"Kombinasi yang menyihir antara elemen pop dan kecerdasan literasi. Seru!"
Dewi 'Dee' Lestari


"Love is a magical thing. Sounds too cliche for you? Try to read 'Sihir Cinta'."
Icha Rachmanti



How Good Is It?
An excellent job, well done. I can safely say bahwa Miranda adalah salah satu penulis fiksi terbaik today and I can also say this book will be Indonesian blockbuster 2005 (tapi masih tergantung marketingnya sih). Isi cerita memang terbatas dalam segi cinta namun teknik penyampaian dan bakat menulis Miranda membuat karya bertopik cinta ini, menjadi maksimal. Gue suka cara dia memilah plot dan mereveal dengan timing yang tepat.

Ini adalah karya tulis kedua Miranda, namun karya pertama sebagai novel. Buku pertamanya adlah adaptasi dari sebuah sinetron kalo gak salah.

Gue sangat rekomen pada mereka yang sedang mencoba menulis, untuk membuat buku ini menjadi panutan. Gue cuman berharap agar revisi2 minor yang gue rekomen ke dia dieksekusi sebelum naik cetak kemarin. Tapi kalo nggak pun gak papa.

How good is she?
Reputasinya gak diragukan lagi.
1. Dia adalah editor dari buku 'Kok Putusin Gue?'-nya Ninit. Miranda dan Ninit tidak pernah bertemu namun semua eksekusi editorial terjalankan dengan rapi.

2. Dia mendapat dukungan dan rekomendasi dari Ayu Utami ke Gagas media. Menurut editor gue, Ayu Utami itu jarang banget rekomendasiin orang, so when she did, she really meant it.

3. Setelah itu Miranda datang ke gue dan Mbak Fira untuk minta paperback comment dan apa yang Ayu Utami pernah bilang, bener-bener gak salah. We were both separately impressed. Gue dan Mbak Fira gak pernah ngomongan ttg Miranda tapi ternyata reaksi Mbak Fira tercermin banget dari komentarnya. kalian bisa lihat seorang penulis sekaliber Fira bisa sampe ngomong kek gitu dan gue sendiri sampe nulis blog promo ini.

4. As for myself, gue gak akan komen ttg ceritanya krn mutu cerita subjektif ya di mata orang2. Namun gue bisa bilang, cara dia nulis, enak dibaca.

Yang terakhir....covernya nendang. A gypsy casting a love spell. That's brilliant and very relevant to the book. Siapa sih yang bikin?

Prediksi gue:
1. tanpa marketing yang baik, buku ini masih akan menjual di Area jawa karena setting tempat ada di Jogjakarta.
2. Dengan marketing yang baik, buku ini bisa juga menjual di Jakarta. Gue harap Miranda punya strategi yang baik.

Congrats Miranda, atas karya kedua ini.

Rgds,

[Adhitya Mulya - Jomblo, Gege Mengejar Cinta]